Cristiano Ronaldo Balik Kandang, Saham MU Naik 8%

Alfanny - Sabtu, 28 Agustus 2021, 9:49 WIB

Cristiano RonaldoCristiano Ronaldo/@utdfocusid

FIXJAKARTA.COM.  Kembalinya pesepakbola top dunia Cristiano Ronaldo ke "kandang" lamanya di Manchester United (MU) telah mengerek saham MU naik 8%.

"(Dengan) saham Manchester United naik 8%, yang berarti Ronaldo telah menyumbang sekitar 250 juta US Dollar kapitalisasi pasar ke saham tersebut," cuit akun @utdfocusid pada Sabtu 28 Agustus 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Menurut berbagai sumber, Sir Alex Ferguson adalah "aktor utama" dalam 24 jam terakhir ini, dimana Ferguson langsung menelepon Ronaldo dan bernegosiasi dengan Jorge Mendes, Hubungan baiknya dengan sang Agen memperlancar proses transfer tersebut.

Manchester United bukan klub baru bagi Ronaldo. Ronaldo pernah bermain selama enam tahun di Old Trafford pada periode 2003-2009, sebelum hijrah ke Real Madrid.

Bersama Manchester United, Cristiano Ronaldo  memenangi tiga titel Premier League, satu gelar Liga Champions, juga meraih trofi Piala FA, Piala Liga Inggris (2 kali), dan Piala Dunia Antarklub.

Dengan kembalinya Ronaldo ke MU, maka Manchester United kemungkinan besar akan menjadi klub terakhir dalam karir sepakbolanya sekaligus klub pertama yang membesarkan namanya. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot