Covid di Solo Melandai, Menko Perekomian Airlangga Hartarto: Berkat Kerjasama Masyarakat dan Pemerintah

Alfaryandi | Alfanny - Senin, 16 Agustus 2021, 9:48 WIB

Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Walikota Solo Gibran RakabumingMenko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Walikota Solo Gibran Rakabuming/@gibran_tweet

FIXJAKARTA.COM.  Dalam kunjungannya ke Solo beberapa hari lalu, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto menyampaikan apresiasinya terhadap Pemerintah Kota Solo yang berhasil mengendalikan pandemi Covd-19 di Solo.

"Saya mendapat laporan dari Pak Wali Gibran bahwa BOR rumah sakit dan oksigen di Solo sudah aman terkendali serta ketersediaan obat-obatan dan vitamin juga tercukupi. Saya juga melihat grafik perkembangan kasus Covid-19 di Solo sudah mulai melandai," ujar Airlangga Hartarto di akun twitternya @airlangga_hrt pada Minggu 15 Agustus 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Bersama Menteri Perindustrian Agus Gumiwang Kartasasmita, Menko Perekonomian Airlangga Hartarto untuk berdiskusi dengan Walikota Solo Gibran Rakabuming terkait penanganan pandemi Covid-19, pelaksanaan PPKM, dan penyaluran bantuan Covid-19 di Kota Solo.

"Semoga ini dapat terus dijaga.  Tentunya ini berkat kolaborasi dan kerja sama yang baik antara masyarakat dengan pemerintah daerah, sehingga kasus Covid-19 ini dapat ditekan," tambah Airlangga. 

"Pada pertemuan ini kami juga menyerahkan bantuan berupa daging ayam frozen, telur ayam, paket sembako, masker, dan oxygen concentrator untuk saudara-saudara kita yang sedang melakukan isolasi," lanjutnya. 

Walikota Solo Gibran Rakabuming mengucapkan terima kasih atas bantuan 100 unit oxygen concentrator, 10 ribu paket sembako dan 10 ribu masker dari Menko Perekonomian Airlangga Hartarto dan Menteri Perindustrian Agus Gumiwang untuk penanganan Covid-19.

"Selanjutnya bantuan oxygen concentrator akan didistribusikan ke 6 kabupaten di Solo Raya," ujar Gibran. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot