Cek! Pola Hidup Sehat Untuk Mencegah Dan Mengatasi Asam Urat

Aris Moza | Abdul Rohman - Rabu, 28 Juli 2021, 13:13 WIB

Ceri, salah satu buah yang efektif dalam menurunkan kadar asam urat pada tubuhCeri, salah satu buah yang efektif dalam menurunkan kadar asam urat pada tubuh/pexels.com

FIXJAKARTA.COM - Penyakit asam urat memang bisa menyerang siapa saja, baik muda ataupun tua, baik mereka yang terlihat sehat atau memang sudah mengetahuinya sedari awal. Selain pola makan dan hidup sehat, untuk mengatasi hal hal ini Anda juga bisa mengkonsumsi jamu tradisional asam urat.

Jamu tradisional asam urat sendiri bisa didapatkan di apotik terdekat atau apotik online. Namun, jika Anda membelinya secara online pastikan jika jamu tersebut telah terdaftar di BPOM. Ini menghindari resiko berbahaya bagi tubuh Anda sendiri.

Cara Mencegah Resiko Penyakit Asam Urat

Meski asam urat juga bisa diturunkan dari orang tua kepada anak-anaknya. Namun, penyakit ini juga bisa didapatkan dari pola hidup yang tidak sehat.

Sebenarnya ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan agar terhindar resiko terkena penyakit asam urat. Berikut beberapa di antaranya:

Makan buah mengandung antioksidan

Penderita asam urat bisa berusaha meringankannya dengan makan buah setiap hari. Adapun jenis buah yang tepat seperti buah ceri, strawberry, dan ekstrak kulit manggis yang efektif menurunkan kadar asam urat dalam tubuh. Selain itu, kandungan antioksidan dalam buah naga juga bisa anda manfaatkan untuk mencegah asam urat bertambah parah.

Rajin berolahraga

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot