Cegah Kenaikan Kasus Covid-19, Pemprov DKI Sudah Maksimal?

Alfanny - Selasa, 8 Juni 2021, 7:59 WIB

Kota TuaKota Tua/Jakarta-Tourism.go.id

FIXJAKARTA.COM. Pasca lebaran, kenaikan kasus Covid-19 di sejumlah daerah seperti Kudus, Bangkalan dan Bandung semakin tinggi. Sejumlah epidemiolog sudah memprediksi kenaikan kasus Covid pasca lebaran ini, dikarenakan banyak masyarakat tetap nekat mudik walau pemerintah sudah melarangnya dan melakukan penyekatan di jalan-jalan keluar aglomerasi Jabodetabek. 

"Strategi yang harus dilakukan cegah kebakaran bukan dengan memadamkan kebakaran," ujar epidemiolog dari Universitas Indonesia (UI) dr. Pandu Riono dalam cuitan twitternya Senin 7 Juni 2021.

Sementara itu Wakil Ketua Dewan Kota Jakarta Barat Indra Gunawan menilai pemerintah provinsi DKI Jakarta sudah maksimal dalam mencegah kenaikan kasus Covid pasca lebaran.

"Pemprov DKI khususnya Pemkot Jakarta Barat sangat masif melakukan giat pencegahan penyebaran covid-19,  seperti melakukan giat sosialisasi 5 M, melakukan penyemprotan disinfektan, mendata orang yang baru mudik, serta melakukan penyuntikan vaksinasi, papar Indra kepada reporter FIXJAKARTA.COM, Selasa 8 Juni 2021. 

Indra juga melihat Pemkot sudah menggandeng sejumlah stakeholder Ketua RW/RT, LMK, FKDM, Dasawisma, Karang taruna, ormas dan lain-lain. 

"Covid-19 itu nyata dan ada di sekitar kita, mengancam tubuh kita disaat kita lengah, maka obat yang paling utama adalah pencegahan, untuk itu patuhilah protokol kesehatan," pungkas Indra. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot