res

Cara untuk Meningkatkan Daya Tahan Baterai Smartphone Anda

Senja Bagus Ananda | Aris Moza - Rabu, 20 Oktober 2021, 13:07 WIB

Ilustrasi Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Smartphone AndaIlustrasi Cara Meningkatkan Daya Tahan Baterai Smartphone Anda/Freepik

FIXJAKARTA.COM - Perangkat seluler praktis dan menyenangkan, tetapi ada kelemahannya. Semuanya berjalan dengan daya baterai dan semakin sering Anda menggunakannya, semakin cepat habis dan harus diisi ulang. 

Jika ada outlet atau stasiun pengisian daya di dekat Anda, Anda tidak perlu khawatir. Akan tetapi, ketika Anda berada di alam bebas, menghemat masa pakai baterai bisa menjadi kebutuhan utama.

Saat ini, sebagian besar baterai smartphone dan tablet adalah lithium ion atau lithium polymer dan itu nyaman karena itu berarti kapan saja adalah waktu yang tepat untuk mengisi baterai Anda. Baterai ponsel lithium-ion paling sering tidak dapat dilepas,. Jadi, Anda ingin menjaga baterai yang Anda miliki dan merawatnya dengan benar. Berikut adalah beberapa Tips Meningkatkan Daya Tahan Baterai smartphone Anda.

Jaga Baterai Anda Tetap Terisi

Jangan biarkan daya baterai Anda berkurang hingga tidak ada sama sekali. Cobalah untuk menjaga baterai terisi rata-rata 50 persen setiap saat. Meskipun Anda tidak perlu memasang baterai terus-menerus dan pengisi daya dapat mengontrol input elektronik untuk mencegah kerusakan, sebaiknya cabut telepon saat daya mencapai 100 persen. Biaya tambahan berkala sepanjang hari bekerja lebih baik daripada membiarkan baterai terkuras hingga nol. 

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot