Cara Cepat Vaksinasi Di Solo Dengan Layanan Bus Keliling

Aris Moza | Alfanny - Jumat, 2 Juli 2021, 9:50 WIB

Dinkes Kota SoloFIXJAKARTA.COM - Ganjar Pranowo Baru-baru ini mendatangi Solo untuk melihat jalannya vaksinasi di Kota itu. Solo menjadi daerah dengan capaian vaksinasi tertinggi di Jawa Tengah. Salah satu pencapaian vaksinasi di kota ini sebab ada layanan vaksinasi keliling dengan bus keliling. Jadi vaksinasi tidak hanya dilakukan di layanan-layanan kesehatan ada juga bus keliling yang melayani vaksinasi tujuannya untuk mempercepat program vaksinasi.

Bus keliling tersebut merupakan kendaraan milik Pemkot Solo dahulu bus ini digunakan untuk rapid test Covid-19 metode IFA (Immuno Flourescence Assay). Sekarang dikonversi untuk mobil vaksinasi keliling. Selain berhenti di tempat strategis, bus vaksinasi juga sering terlihat di tempat keramaian, seperti warung-warung usaha. 

Dalam percakapan yang dilakukan oleh Gubernur Jawa Tengah dengan masyarakat yang telah melakukan vaksinasi untuk persyaratan vaksinasi cukup hanya membawa KTP.

Menurut Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menjelaskan bus vaksinasi Solo berkeliling tiap hari ke berbagai lokasi. Masyarakat bisa menggunakan layanan ini untuk vaksinasi, dengan syarat membawa KTP Solo dan berusia 50 tahun ke atas.

 

Sementara itu, Gubernur Jateng Ganjar yang turut meninjau kinerja mobil vaksinasi keliling Kota Solo mengapresiasi langkah pemkot Solo, Ganjar mengatakan cara ini menarik karena bisa menyentuh masyarakat sampai ke tingkat bawah. Dengan keliling ke titik-titik keramaian, maka vaksinasi bisa berjalan sesuai harapan.

"Solo ini vaksinasinya tertinggi di Jateng. Saya sempat heran, rumusnya apa ya. Ternyata masyarakat punya kesadaran dan Pemkotnya punya inovasi dengan layanan bus vaksinasi ini. Saya kira ini bagus, dan semua daerah saya minta meniru untuk melakukan kreasi dan akselerasi semacam ini," Kata ganjar (Dari berbagai sumber)

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot