res

Cara-Cara Unik Masak Mie Instan

Sukarno | Abdul Rohman - Minggu, 25 Juli 2021, 16:50 WIB

Ilustrasi Mi InstanIlustrasi Mi Instan/Instagram: anakmieinstan

FIXJAKARTA.COM - Konon makan mi instan di warung itu lebih enak daripada bikinan sendiri. Kenapa bisa? Ternyata cara mengolah mi instan di warung memang berbeda. Apalagi ditambah 'pernak-pernik' seperti telur, sawi, dan kecap.

Belakangan ini semakin banyak restoran dan cafe yang menawarkan beragam sajian mie instan dengan tampilan kekinian, baik berupa aneka pilihan topping, hingga kreasi yang tidak biasa.

Sobat FIXJAKARTA.COM juga bisa nih membuat mi instan dengan rasa unik yang mungkin sebelumnya belum pernah coba. Ini resep-resepnya.

1. Mi Instan Kuah Sprite

Seorang bule dari akun TikTok @asianmuminlaw yang membagikan resep mi instan nyeleneh ini. Ia menyebutkan kalau resep itu didapatkannya dari sang ibu mertua. Ia menggunakan Indomie varian mie goreng yang direbus seperti biasa.

Kemudian bumbu mie instan itu dicampurkan minyak panas, kecap asin, dan Sprite. Saat kuah Sprite sudah siap, barulah ia memasukkan mie instan itu. Tim detikFood telah mencobanya dan ternyata rasanya tak begitu aneh. Ada sensasi asam dan manis.

2. Mi Instan Kuah Mayones dan Telur Mentah

Mi instan varian rebus seperti soto mie atau kari ayam dimasak seperti biasa. Kemudian bumbu dari mie instan itu dituang ke mangkuk dan ditambahkan mayones serta satu butir telur mentah. Lalu, bumbu tersebut diaduk hingga merata.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot