res

Cak Tarno Corner: Buku "Governmentality and Surveillance, Pengendalian Narkotika dan Relasi Kuasa Foucault"

Alfanny - Jumat, 19 November 2021, 8:14 WIB

Cak Tarno Corner: Buku Cak Tarno Corner: Buku "Governmentality and Surveillance, Pengendalian Narkotika dan Relasi Kuasa Foucault"/Istimewa

FIXJAKARTA.COM. Buku "Governmentality and Surveillance, Pengendalian Narkotika dan Relasi Kuasa Foucault" yang ditulis oleh Dr. Ali Machfud ini menarik untuk dibaca sebagai paradigma, cara pandang persoalan.  Buku ini adalah sebagai alternatif dalam menjawab problem pemerintahan modern,  seperti narkotika, terorisme, fundamentalisme, trafiking, juga pencucian uang. Dan tidak itu saja, tapi juga bisa dikaitkan dengan problem organisasi yang sedang di bincangkan, sebagai metode dalam menjawab persoalan.

Dalam pandangan Foucault dimana hubungan antara negara dengan negara, pemerintahan dengan pemerintahan, perusahaan dengan perusahaan, individu dengan individu,  tidak saja hubungan antar relasi, tetapi hubungannya adalah relasi kekuasaan, saling menguasai dan saling dikuasai. 

Begitu juga problem organisasi yang dibincangkan pagi ini.  Nah silahkan di pesan bukunya. Biar wacana kita tidak terjebak pada asumsi-asumsi kemungkinan.  Hubungi Cak Tarno di 08174967203.

Keterangan Redaksi:
- Cak Tarno Corner merupakan sub rubrik dari RES (Relax, Eat and Style) yang khusus mengupas buku-buku koleksi Cak Tarno yang anda bisa dapatkan dengan harga terjangkau.   
- Cak Tarno adalah pedagang buku kaki lima legendaris di kawasan Kampus UI Depok yang memulai usahanya di gang Kober Margonda sekitar tahun 1990-an.  Memasuki tahun 2000-an, sejumlah mahasiswa UI baik S1 dan S2 dan juga dosen menggelar diskusi multidisiplin sosial-humaniora di kios buku Cak Tarno.  Rangkaian diskusi tersebut dibingkai dalam "Cak Tarno Institute".   FIB UI kemudian memfasilitasi Cak Tarno sebuah gerai kecil di dalam Kampus FIB UI. Diskusi Cak Tarno Institute pun berpindah ke dalam Kampus FIB UI, sampai akhirnya beberapa tahun lalu, gerai buku Cak Tarno di FIB UI pun terpaksa harus ditutup karena sejumlah alasan.



Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot