Bukan Ataturk, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Usulkan Jalan Ali Sadikin

Alfanny - Rabu, 20 Oktober 2021, 19:47 WIB

Bukan Ataturk, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Usulkan Jalan Ali SadikinBukan Ataturk, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi Usulkan Jalan Ali Sadikin/@PrasetyoEdi_

FIXJAKARTA.COM.  Di tengah polemik dijadikannya nama Ataturk sebagai nama sebuah jalan di kawasan Menteng Jakarta, Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi mengusulkan nama Jalan Ali Sadikin menggantikan Jalan Kebon Sirih. 

"Saya kembali meminta agar Gubernur Anies Baswedan untuk segera menerbitkan Pergub untuk mengubah nama Jalan Kebon Sirih, Gambir, Jakarta Pusat, menjadi Jalan Ali Sadikin. Dimulai dari perempatan Jalan Abdul Muis sampai perempatan Jalan Menteng Raya seberang Tugu Patung Tani," ujar Pras panggilang akrab Prasetyo Edi Marsudi di akun twitternya @PrasetyoEdi_ pada Rabu 20 Oktober 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM.

Menurut Pras, usulan Jalan Ali Sadikin ini sudah disampaikan sebelumnya secara resmi saat sidang Paripurna Istimewa DPRD pada perayaan HUT DKI Jakarta ke-474, Selasa, 22 Juni 2021 lalu.

"Saya juga berharap dalam mengenang jasa-jasa beliau agar nama H. Ali Sadikin dapat diabadikan pada gedung Blok G yang ada di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta dengan nama Graha Ali Sadikin, Pendopo Ali Sadikin, atau Beranda Ali Sadikin," tandas Pras. 

Baca Juga: https://jakarta.fixindonesia.com/berita/bangkitkan-motorsport-ketua-dprd-dki-jakarta-prasetyo-edi-marsudi-hadiri-soft-launching-stage-park-sentul/NJptd2g8ttNzq4k5n7sQUg

Usulan Jalan Ali Sadikin menurut Pras tidak berlebihan mengingat di bawah kepemimpinan Gubernur Ali Sadikin, Jakarta mengalami banyak perubahan karena proyek-proyek pembangunan, seperti Taman Ismail Marzuki, Kebun Binatang Ragunan, Proyek Senen, Taman Impian Jaya Ancol, Taman Ria Monas, Taman Ria Remaja, kota satelit Pluit di Jakarta Utara, pelestarian kebiasaan Betawi di kawasan Condet, dan lain-lain. 

"Bang Ali juga mencetuskan pesta rakyat setiap tahun pada hari benar kota Jakarta, 22 Juni," ungkap Pras. 

Pras juga menambahkan bahwa di era Ali Sadikin, bermacam bidang kebiasaan Betawi dihidupkan kembali, seperti kerak telor, ondel-ondel, lenong dan topeng Betawi, dan sebagainya.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot