BOR Semakin Tinggi, Ridwan Kamil Siapkan Tempat Isolasi non-RS

Alfanny - Jumat, 25 Juni 2021, 8:14 WIB

Ridwan Kamil cek tempat isolasi non-RSRidwan Kamil cek tempat isolasi non-RS/@ridwankamil

FIXJAKARTA.COM.  Lonjakan kasus Covid-19 di Jawa Barat semakin nyata dengan semakin penuhnya rumah sakit yang ada yang ditandai dengan tingginya angka BOR (Bed Occupancu Rate) di atas 90%.   Untuk mengantisipasi hal tersebut, Guberrnur Jawa Barat Ridwan Kamil menginstruksikan para bupati dan walikota di Jawa Barat untuk menyiapkan tempat-tempat isolasi non-RS.

"Hotel-hotel difungsikan, rumah kontrakan di desa-desa difungsikan, untuk ruang isolasi pasien gejala ringan dan pasien yang mau sembuh dari rumah sakit," cuit Ridwan Kamil di akun twitternya @ridwankamil pada Kamis 24 Juni 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

"Semuanya kami lakukan agar keterisian rumah sakit bisa turun, dan RS hanya untuk pasien gejala berat atau sangat berat saja," tambah Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil.

Pelaksanaan PPKM Mikro di Jawa BaratPelaksanaan PPKM Mikro di Jawa Barat/@ridwankamil



Sementara itu Ridwan Kamil juga melarang wisatawan asing memasuki Bandung Raya sampai 7 hari ke depan mengingat kawasan Bandung Raya termasuk zona merah.

"Warga di 2 wilayah ini mohon maksimalkan berkegiatan di rumah masing-masing. Kurangi pergerakan sekunder apalagi tersier," papar Kang Emil.

Ridwan Kamil juga menginstruksikan aparat setempat agar terus mengedukasi prokes dan menindak sesuai prosedur dan melakukan tindakan persuasif terkait prokes 5M. 

"(Untuk) 25 wilayah lainnya (yang masih zona oranye) tetap siaga dan terus berupaya untuk menurunkan BOR RS Covid dengan menguatkan PPKM mikro dan isolasi non rumah sakit.," pungkas Ridwan Kamil

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot