Boaz Salossa Gabung Borneo FC, Fans Persipura Alihkan Dukungan

Alfanny - Kamis, 22 Juli 2021, 13:59 WIB

Boaz SalossaBoaz Salossa/@BorneoSMR

FIXJAKARTA.COM.  Fenomena menarik terjadi di dunia sepak bola tanah air ketika pemain legendaris asal Papua Boaz Salossa resmi bergabung ke klub Borneo FC Samarinda. Terlihat salah satu fans page Persipura di media sosial pun berganti nama menjadi "Borneo FC Samarinda (Fans Papua)".

"Tidak salah @BorneoSMR kontrak Boaz Salossa. Salah satu fans page Persipura pun sekarang berubah nama," cuit akun twitter @jayapuraupdate pada Kamis 22 Juli 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Borneo FC telah resmi mendapatkan tanda tangan Boaz Solossa untuk bergabung dengan Borneo FC. Manajemen klub pun mengklaim jika eks pemain Persipura Jayapura itu adalah pemain lokal dengan bayaran termahal. 

Presiden Borneo FC, Nabil Husein menyatakan tidak masalah mengeluarkan biaya banyak untuk mengontrak Boaz karena sepadan dengan uang yang dikeluarkan.   

"Pemain lokal termahal ini di Indonesia saya rasa. Yang penting kontribusinya jelas," ujar Nabil di website borneofc.id yang dikutip FIXJAKARTA.COM.    

Screen Shoot Fans Page Borneo FC (Fans Papua)Screen Shoot Fans Page Borneo FC (Fans Papua)/@jayapuraupdate



Berdasarkan catatan Transfermarkt, nilai pasaran Bochi, sapaan Boaz dikisaran Rp2,6 miliar, tapi hal itu bisa berbeda dengan nilai kontrak yang ditanda tangan.   

Borneo FC mendatangkan Boaz Solossa agar ada transfer ilmu dan sebagai mentor bagi pemain muda, agar tim yang berjuluk Pesut Etam punya striker mematikan di masa depan.



Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot