Biadab, Warga Arab Saudi Bunuh Istri Sirinya Asal Cianjur dengan Air Keras, Netizen Serukan Hukuman Mati!

Alfanny - Minggu, 21 November 2021, 21:09 WIB

Biadab, Warga Arab Saudi Bunuh Istri Sirinya Asal Cianjur dengan Air Keras, Netizen Serukan Hukuman Mati!Biadab, Warga Arab Saudi Bunuh Istri Sirinya Asal Cianjur dengan Air Keras, Netizen Serukan Hukuman Mati!/Istimewa/ant

FIXJAKARTA.COM.  Warga Negara Arab Saudi berinisial AL (29) telah ditangkap polisi di Bandara Soekarno-Hatta ketika hendak melarikan diri usai membunuh istri sirinya S (21) dengan air keras.  S yang berasal dari Cianjur baru dinikahi AL sekitar 1,5 bulan lalu.

AL melakukan penyiraman air keras karena diduga cemburu. Sebab, istrinya, S (21), disebut mempunyai pria simpanan lain.  S ditemukan dengan luka bakar di rumahnya di Kampung Munjul RT 02/07, Desa Sukamaju, Kecamatan Cianjur, Kabupaten Cianjur pada Sabtu 20 November 2021. Korban sempat dilarikan ke rumah sakit, namun nyawanya tidak tertolong karena mengalami luka bakar 90%.

"Tersangka ini merupakan WNA asal Riyadh, Arab Saudi. Mereka menikah secara siri lebih kurang dua bulan terakhir," kata Kasatreskrim Polres Cianjur, AKP Septiawan Adi Prihartono, Minggu 21 November 2021 sebagaimana dilansir sejumlah media yang dikutip FIXJAKARTA.COM.  

Septiawan menambahkan, tersangka belum diminta banyak keterangan sebab, pihaknya masih menunggu petugas dari Kedutaan Besar Arab Saudi untuk melakukan pendampingan.

"Rencananya besok pihak Kedubes Arab Saudi, akan datang. Kita lihat apakah tersangka akan kooperatif dengan memberikan keterangan kepada penyidik," imbuhnya. 

AL telah tinggal di Indonesia kurang lebih selama dua tahun dan mengaku bekerja sebagai pengusaha kayu gaharu. 

Sejumlah netizen bereaksi keras atas aksi kriminal warga Arab Saudi tersebut.  Beberapa diantaranya menyerukan tersangka dijatuhi hukuman mati

"Penghinaan terhadap NKRI, semoga dihukum mati. Kalau di timteng sana orang seperti ini sudah dihukum pancung. Makanya pemerintah itu harus bisa menyaring WNA yang bisa masuk NKRI. Kita aja sulit kalau mau masuk negara lain, apalagi melanggar hukum di negara asing, dah ancur disana," cuit @kipyiksamgong. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot