Berwisata Aman di Taman Margasatwa Ragunan

Senja Bagus Ananda - Selasa, 11 Mei 2021, 12:14 WIB

Komu, Gorila Taman Margasatwa RagunanKomu, Gorila Taman Margasatwa Ragunan/@ragunanzoo

FIXJAKARTA.COM - Pada awal pandemi Covid-19 seluruh kegiatan terhenti, termasuk sektor pariwisata. Namun saat ini, aturan mulai dilonggarkan dengan pembatasan-pembatasan sesuai protokol kesehatan.

Untuk menyiasati agar bisa berwisata dengan aman, masyarakat banyak memilih wisata di alam terbuka yang menerapkan protokol kesehatan. Salah satunya Taman Margasatwa Ragunan yang lokasinya terletak di Jakarta Selatan.

Taman Margasatwa Ragunan menerapkan protokol kesehatan dengan batasan kapasitas pengunjung 30% agar tidak terjadi kepadatan kerumunan. Pendaftaran dilakukan secara online pada H-1 kunjungan melalui link yang ada di bio instagram @ragunanzoo dengan menyertakan KTP, satu pendaftaran maksimal untuk lima orang. Setelah kapasitas terpenuhi, pendaftaran tiket masuk ditutup. Selain itu, pengunjung juga diwajibkan memakai masker dan pengecekan suhu.

Semua pemandangan alam dan satwa di dalamnya bisa dikunjungi, kecuali wahana permaianan anak. Meskipun wahana permainan anak ditutup karena bisa menyebabkan kerumunan, para pengunjung tetap bisa menikmati wisata alam dan satwa di Taman Margasatwa Ragunan.

Salah seorang pengunjung bernama Liana mengatakan bahwa wisata di alam terbuka menjadi pilihan favorit dengan menerapkan protokol kesehatan.

“Saya dan keluarga tetap merasa aman dan nyaman, apalagi anak-anak butuh jalan-jalan agar tidak jenuh di dalam rumah terus. Yang penting bagi saya tempatnya aman dan menerapkan protokol kesehatan,” kata Liana kepada fixjakarta.com, Selasa 11 Mei 2021.

Berwisata di saat pandemi memang tidak mudah, tetapi jika dilakukan dengan protokol yang ketat, baik dari pengelola pariwisata maupun wisatawan ini akan menjadi pilihan baik bagi masyarakat.

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot