Baznas Jateng Bantu 60 Ton Oksigen untuk 10 RS, Ganjar Pranowo: Ini Sangat Membantu Masyarakat

Alfanny - Sabtu, 31 Juli 2021, 8:00 WIB

Ganjar PranowoGanjar Pranowo/@Indonesia_pedia

FIXJAKARTA.COM.   Tidak hanya kalangan pengusaha yang memberikan sumbangan untuk penanganan Covid-19 dan dampaknya, tapi juga sejumlah lembaga amil zakat. Salah satunya Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jawa Tengah yang membantu 60 ton oksigen atau setara Rp255 juta lebih untuk 10 rumah sakit rujukan Covid-19 di Jateng. 

"Kami sampaikan terimakasih kepada Baznas Jateng, pada Ketua Baznas Jateng Kyai Darodji  yang punya krenteg bersama untuk membantu masyarakat kita yang membutuhkan di tengah pandemi," ujar Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagaimana dilansir akun twitter @Indonesia_Pedia pada Jumat 30 Juli 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

"Bantuan oksigen ke rumah sakit saat ini sangat dibutuhkan," tambah Ganjar.

Selain bantuan oksigen, Baznas Jateng juga menyerahkan bantuan 16 mesin pengolah sampah ke 16 pondok pesantren senilai Rp236 Juta.

Ganjar pun menilai bantuan mesin pengolah sampah itu sangat tepat untuk para santri di pesantren. 

"Kalau santrinya dikasih keterampilan pengolahan sampah dan dikasih mesinnya, maka kami harap mereka bisa lebih produktif. Selain menyelesaikan problem sampah, alat ini juga bisa digunakan untuk mengolah pakan ternak, sehingga bisa bermanfaat," jelas Ganjar

Baznas Jateng merupakan sebuah lembaga amil zakat nasional yang menghimpun dana zakat dari para ASN di lingkungan Pemda Jateng. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot