Banyumas Sempat Krisis Oksigen, Bupati Banyumas Sampai Telepon Ganjar dan Ridwan Kamil

Senja Bagus Ananda | Aris Moza - Senin, 19 Juli 2021, 12:03 WIB

Bantuan Oksigen dari Gubernur Jateng dan Gubernur Jabar untuk BanyumasBantuan Oksigen dari Gubernur Jateng dan Gubernur Jabar untuk Banyumas/@Achmad Husein

FIXJAKARTA.COM - Bupati Banyumas Achmad Husein dalam akun media sosialnya menceritakan bagaimana rumah sakit di Kabupaten Banyumas sempat krisis oksigen pada minggu 17 Juli 2021. Meskipun sudah diantisipasi, lonjakan kasus yang tinggi membuat kebutuhan oksigen meningkat tajam.

"Malam Minggu tanggal 17 Juli adalah malam kami betul-betul harus berjibaku, tersedianya oksigen untuk semua rumah sakit nyaris habis, walau kita sudah antisipasi dari awal dengan segala usaha, tapi namanya supply dan demand kalau demand-nya mendadak sangat tinggi itu ya tetap rumit," tulis Husein dalam akun media sosial pribadinya.

Untuk memenuhi kebutuhan oksigen tersebut Bupati Banyumas berupaya mencari bantuan dari beberapa sumber termasuk berkomunikasi dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil. Bupati Banyumas harus berjibaku mencari bantuan sampai jam 03.00 pagi. Baik Jateng maupun Jabar sama-sama mengirimkan oksigen untuk memenuhi kebutuhan oksigen Banyumas.

"Kami  telpon pak Gubernur Jateng pak Ganjar Pranowo, untungnya beliau sangat responsif, ternyata bukan Banyumas saja yang kritis, seluruh Jateng kritis. Malam itu sedikit terpenuhi, kami bekerja sampai jam 03.00. Dari Jateng walau perlahan datang. Terus kami telpon kemana-mana  termasuk ke Jawa Barat, Gubernur Jabar Pak Ridwan Kamil juga sangat responsif dari Jabar langsung kirim oksigen alhamdulillah," lanjut Husein.

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot