Bantu Warga Terdampak PPKM, SIMA dan NU Bagikan Nasi Kotak di Kebon Jeruk

Alfanny - Minggu, 25 Juli 2021, 8:23 WIB

SIMA dan NU Bagikan Nasi Kotak untuk Warga Terdampak PPKM DaruratSIMA dan NU Bagikan Nasi Kotak untuk Warga Terdampak PPKM Darurat/Fahrul

FIXJAKARTA.COM.   Pelaksanaan PPKM Darurat sejak awal Juli lalu telah menimbukan dampak sosial-ekonomi bagi sejumlah warga yang mengandalkan pendapatannya dari sektor informal.  Untuk itu sejumlah relawan yang tergabung dalam Sahabat Indonesia Maju (SIMA) menggalang donasi untuk memberikan nasi kotak bagi warga yang terdampak PPKM Darurat.

"Kami menggalang donasi internal di antara anggota SIMA dan akan membagikannya pada warga terdampak PPKM  seperti pemulung, kaum jompo, pekerja yang kena PHK dan lain-lain," ujar Ketua Umum SIMA Kris Cantra kepada reporter FIXJAKARTA.COM pada Sabtu 24 Juli 2021.

"Selain pekerja informal, kami juga membagikannya kepada warga yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena terpapar Covid-19," tambahnya.

Menurut Kris, saat ini donasi yang terkumpul sudah bisa dibelikan untuk ribuan paket nasi kotak.

"Ribuan nasi kotak tersebut akan dibagikan kepada warga terdampak PPKM di Jakarta dan Bandung," ungkap Kris. 

Salah satu lokasi pembagian nasi kotak tersebut adalah kelurahan Sukabumi Selatan, Kebon Jeruk Jakarta Barat.  Untuk pembagian nasi kotak di Sukabumi Selatan tersebut, SIMA didukung oleh MWC (Majelis Wakil Cabang) NU Kebon Jeruk.

Pembagian nasi kotakPembagian nasi kotak/Fahrul

Bendahara MWC NU Kebon Jeruk Fahrul mengatakan apresiasi dan penghargaan kepada SIMA yang telah peduli kepada warga yang terdampak PPKM dan warga yang sedang isoman.

"Kebetulan, sejumlah warga di Sukabumi Selatan memang sedang menjalani isolasi mandiri.  Bantuan dari SIMA insya Allah akan meringankan beban mereka karena mereka tidak bisa bekerja sementara waktu," urai Fahrul.

Sementara itu pemerintah beberapa hari lalu telah menyalurkan bantuan sosial kepada warga berpenghasilan rendah secara tunai di Jakarta melalui rekening Bank DKI.   Kementerian Tenaga Kerja (Kemenaker) juga akan memberikan bantuan bagi pedagang kaki lima dan warteg yang terdampak PPKM Darurat. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot