Bantah Berita Hoax, PWNU dan PCNU se-Bali Solid Dukung Gus Yahya

Alfanny | Subhan Sahlan - Selasa, 23 November 2021, 7:59 WIB

Bantah Berita Hoax, PWNU dan PCNU se-Bali Solid Dukung Gus YahyaBantah Berita Hoax, PWNU dan PCNU se-Bali Solid Dukung Gus Yahya/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.    Ketua PWNU dan PCNU se-Bali solid mendukung KH Yahya Cholil Staquf atau akrab dipanggil Gus Yahya pada Muktamar NU ke-34 yang akan digelar di Lampung Desember 2021 mendatang. Berita hoax yang beredar bahwa PWNU dan PCNU se-Bali mendukung kandidat lain adalah salah. 

“Kami seluruh Ketua PCNU se Bali dan Ketua PWNU Provinsi Bali sudah bulat mendukung Gus Yahya,” kata Ketua PCNU Kabupaten Gianyar, Sukisno Suwandi didampingi para Ketua PCNU se Bali di Gianyar, dalam keterangan tertulisnya Senin 22 November 2021 yang didukung FIXJAKARTA.COM.

Sukisno mengatakan bahwa dukungan kepada Gus Yahya sebenarnya sudah dideklarasikan sebulan lalu ketika Gus Yahya berada di Bali, namun tiba-tiba ada berita hoax yang menyebutkan Bali mendukung kandidat lain. 

“Kami sudah mendukung Gus Yahya sejak sebulan lalu. Tapi kemarin ada berita hoax jadi kami luruskan bahwa kami solid dukung Gus Yahya. Bukan yang lainnya,” lanjutnya. 

Menurut dia, seluruh ketua PCNU se-Bali menilai sosok Gus Yahya layak memimpin PBNU. Jaringan internasional serta kemampuan dan pengalaman Gus Yahya sangat diperlukan untuk membesarkan NU.

Baca Juga: https://jakarta.fixindonesia.com/berita/khawatir-covid-naik-lagi-kalangan-pesantren-yogya-minta-muktamar-nu-dipercepat/5oaPraekjnN7Q7CQYFjUZL

Dalam kesempatan ini, para Ketua PCNU se-Bali juga mendesak PBNU menjalankan perintah Rais Aam PBNU untuk mempercepat pelaksanaan Muktamar NU.

“Muktamar NU harus dipercepat karena panitia sudah siap dan mayoritas pengurus NU se Indonesia juga menginginkan regenerasi kepengurusan di tingkat PBNU,” ujarnya.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot