Banser Bersihkan dan Perbaiki Makam di Solo Yang Dirusak Kelompok Intoleran

Alfanny - Rabu, 23 Juni 2021, 11:05 WIB

Banser bersihkan Makam yang dirusak di SoloBanser bersihkan Makam yang dirusak di Solo/Pribadi

FIXJAKARTTA.COM.   Perusakan makam berornamen salib di Solo yang dilakukan sejumlah anak SD yang diduga dipengaruhi kelompok radikal yang terkait sel-sel teroris menyebabkan keprihatinan mendalam Gerakan Pemuda Ansor.   GP Ansor Solo segera menginstruksikan sejumlah personil Banser (Barisan Ansor Serbaguna) PAC Pasar Kliwon untuk membersihkan dan memperbaiki makam yang dirusak tersebut pada Rabu 23 Juni 2021. 

Selain para personil Banser, tampak hadir sejumlah personel kepolisian yang dipimpin Kapolres Surakarta dan Kepala Kemenag Kota Surakarta serta sejumlah jajaran muspidan dan muspika kota Surakarta. 

Ketua PC GP Ansor Solo Arif Syarifudin mengecam peristiwa perusakan makam tersebut dan meminta aparat keamanan menindak tegas orang dewasa yang mempengaruhi anak-anak tersebut.

“Aparat yang berwenang, dinas pendidikan harus membina anak-anak tersebut, kasus ini menjadi catatan bagi semua.  jangan sampai ada oknum mencoreng pendidikan dan budaya luhur masyarakat Solo,” ujar Ketua GP Ansor Solo, Arif Syarifuddin, Selasa 22 Juni 2021 dalam rilis yang diterima FIXJAKARTA.COM. 

Ansor mengingatkan, agar ada pembenahan dan perhatian khusus dari pemerintah agar hal serupa tidak terulang di kemudian hari. Ansor mendukung langkah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka yang bakal menutup lokasi pendidikan anak-anak itu. 

“Kami sangat setuju dengan Mas Wali yang bakal menutup lokasi pendidikan intoleran tersebut,” pungkas Arif.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot