Bandung Lautan Covid? Ridwan Kamil: Umumnya Klaster Keluarga

Alfanny - Kamis, 17 Juni 2021, 9:45 WIB

Ridwan KamilRidwan Kamil/akun twitter Ridwan Kamil

FIXJAKARTA.COM.   Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyatakan bahwa Bandung Raya saat ini berstatus siaga Covid dan tertutup untuk wisatawan dari luar Bandung.

"Kepada para wisatawan mohon menunda dan tidak mendatangi kawasan Bandung Raya selama 7 hari ke depan.  Karena KBB dan Kabupaten Bandung berstatus zona merah. Mayoritas kawasan wisata juga akan ditutup," demikian cuitan Kang Emil panggilan akrab Ridwan Kamil di akun twitternya sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM pada Kamis 17 Juni 2021.

Menurut Ridwan Kami, para pasien Covid-19 yang dirawat umumnya berasal dari klaster keluarga.  

"Di antara yang dirawat ada bayi-bayi yang terpapar covid dari ibunya, Ada sekeluarga yang dirawat sehabis dikunjungi anaknya. Rata-rata kluster keluarga," ungkap Kang Emil dengan nada prihatin. 

Ridwan Kamil juga mengungkapkan bahwa ia mendampingi Menko Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy dalam mengecek persiapan penambahan bed untuk pasien covid di RSKIA Bandung. 

"3000 kasur/bed baru untuk pasien covid sedang dipersiapkan untuk antisipasi lonjakan kasus di Jawa Barat pasca Lebaran 2021," pungkas Kang Emil. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot