Baliho Politisi di Masa Pandemi, Musni Umar: Inilah Demokrasi

Alfanny - Senin, 9 Agustus 2021, 10:12 WIB

Baliho PolitisiBaliho Politisi/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.   Berbeda dengan sejumlah netizen yang mengkritik pemasangan baliho politisi di masa pandemi, sosiolog Musni Umar menilai pemasangan baliho tersebut merupakan hak demokrasi yang harus dihargai. 

"Saya senang melihat baliho para tokoh politik yang bertebaran di jalan. Inilah demokrasi," ujar Musni Umar dalam akun twitternya @musniumar pada Senin 9 Agustus 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Lebih lanjut Musni Umar yang juga merupakan Rektor Universitas Ibnu Chaldun menyatakan bahwa bukan merupakan masalah bila para politisi memanfaatkan momentum pandemi untuk sosialiasi.

"Setiap orang berhak dikenal, terkenal dan dipilih dalam kontestasi politik. Momentum pandemi Covid (boleh saja) mereka manfaatkan sosialisasi. Yang menolak dihormati, yang setuju dihormati," pungkas Musni Umar. 

Belakangan ini jalan-jalan protokol di kota-kota besar di Indonesia memang disemarakkan dengan baliho besar para politisi antara lain Ketua DPR Puan Maharani, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono, Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar dan politisi lainnya.

Sejumlah kalangan menilai pemasangan baliho para politisi tersebut kurang tepat di saat pandemi Covid-19 belum terkendali dan mengakibatkan penderitaan rakyat. 

Sejumlah netizen menganggap akan lebih baik bila biaya pemasangan baliho yang memang tidak murah karena menggunakan fasiltas reklame komersial bisa dialokasikan untuk membantu masyarakat yang sedang kesulitan. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot