Baliho Politisi di Masa Pandemi, Abdillah Toha: Mengapa Tak Gunakan Uang Baliho Untuk Bantu Rakyat?

Alfanny - Jumat, 6 Agustus 2021, 14:30 WIB

BalihoBaliho/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.   Walaupun Pilpres 2024 masih sekitar 3 tahun lagi, tetapi para politisi yang berambisi menjadi presiden sudah memajang baliho fotonya dimana-mana.   Politisi senior Abdillah Toha menilai para politisi tersebut tidak mempunyai kepekaan sosial karena sibuk berkampanye di tengah rakyat sedang kesulitan karena belum berlalunya pandemi Covid-19.

"Halo Puan, Erlangga, Muhaimin, AHY, apa tidak risih dan malu memajang gambar diri besar-besar di sekujur Indonesia bersaing untuk pilpres yang masih 3 tahun lagi?" cuit Abdillah Toha di akun twitternya @AT_AbdillahToha pada Kamis 5 Agustus 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Baliho keempat tokoh politisi tersebut memang belakangan ini banyak bertebaran di jalan-jalan utama sejumlah kota besar di Indonesia seakan-akan Indonesia sudah memasuki kampanye pemilu. 

Abdillah Toha juga mempertanyakan mengapa uang yang dihabiskan untuk memasang baliho tersebut tidak digunakan untuk membantu rakyat yang sedang mengalami kesulitan ekonomi.

"Ketika rakyat sedang bergulat atasi pandemi dan kehidupan sehari-hari, kenapa tak gunakan uang baliho itu untuk bantu rakyat saja?" tanya Abdillah di akun twitternya. 

Sementara itu, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka mengakui memasang baliho bergambar Ketua DPR RI Puan Maharani di Solo yang kini ia pimpin. 

Ketika dikonfirmasi, Gibran mengakui ikut memasang baliho bergambar Puan karena adanya instruksi dari PDIP sebagai partai yang mengusungnya di Pilkada Kota Solo 2020.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot