Balada Eks KPK, Setelah Jual Nasi Goreng, Bikin Partai, Kini Giliran Novel Baswedan Jadi YouTuber

Alfanny - Jumat, 15 Oktober 2021, 8:08 WIB

Novel BaswedanNovel Baswedan/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Setelah sebelumnya ada eks pegawai KPK yang berjualan nasi goreng dan juga ada yang ingin mendirikan partai politik, kini giliran Novel Baswedan mengumumkan kepada publik bahwa dirinya sudah resmi membuat kanal YouTube. Ingin jadi YouTuber?

"Saya perkenalkan Channel resmi Novel Baswedan, semog bisa menjadi media untuk edukasi dan informasi mengenai isu anti korupsi, penegakan hukum, keadilan dan diskusi-diskusi lain yang membangun semangat dan konsistensi.  Salam Integritas, anti korupsi," ujar Novel di akun twitternya @nazaqistsha pada Kamis 14 Oktober 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Langkah Novel pun diapresiasi koleganya sesama eks pegawai KPK, Yudi Purnomo Harahap yang merupakan mantan Ketua Wadah Pegawai KPK.  

"Satu lagi persembahan dari 57 mantan pegawai KPK yang disingkirkan oleh Pimpinan KPK saat ini, kanal YouTube oleh Bang Novel, ini membuktikan bahwa kami pantang menyerah untuk berkontribusi dalam rel pemberantasan korupsi agar koruptor paham kami masih ada dan berlipat ganda semangatnya," pungkas Yudi.

Sementara itu eks pegawai KPK lainnya Giri Supardiono mengaku masih menunggu informasi lanjutan dari Mabes Polri terkait tawaran Kapolri untuk bergabung menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) di kepolisian. Menurut Giri, saat ini Mabes Polri tengah menyusun skema rekrutmen tersebut. 

Namun Giri menegaskan bahwa para eks pegawai KPK sejauh ini belum menyatakan menerima ataupun menolak ajakan Kapolri tersebut. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot