Baju Dinas DPRD Louis Vuitton, GP Ansor Kota Tangerang: Rakyat Sedang Kesulitan, DPRD Harus Punya Hati Nurani

Alfanny - Rabu, 11 Agustus 2021, 8:16 WIB

DPRD Kota TangerangDPRD Kota Tangerang/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Polemik pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang yang direncanakan menggunakan merk Louis Vuitton, sebuah brand fashion high end dari Prancis terus menuai penolakan dari masyarakat Kota Tangerang.

"Kami prihatin terhadap anggaran yang fantastis untuk pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang.  Saat ini masyarakat sedang alami kesulitan dan lebih membutuhkan bantuan," tandas Ketua PC GP Ansor Kota Tangerang Ahmad Sudarto kepada reporter FIXJAKARTA.COM pada Rabu 11 Agustus 2021. 

Menurut Sudarto, para anggota DPRD Kota Tangerang harus menyesuaikan diri dengan kondisi masyarakat yang sedang serba sulit akibat pemberlakuan PPKM Level 4 di tengah melonjaknya kasus harian Covid-19.

"Perhatikan aspirasi rakyat dan gunakanlah hati nurani," pungkas Sudarto. 

Sementara itu Ketua DPRD Kota Tangerang Gatot Wibowomemberikan klarifikasi terkait ramainya pengadaan baju dinas bermerek mewah tersebut. Menurutnya  pihak DPRD Kota Tangerang sebetulnya tidak pernah menunjuk atau menyebut merek saat pengadaan baju dinas tersebut.   

Gatot juga mengaku bingung karena pengadaan baju dinas anggota DPRD Kota Tangerang ini menjadi ramai di masyarakat setelah pemenang tender diumumkan.

"Kita DPRD tidak pernah menyebut merek apa pun, analisis saya ketika mengajukan penawaran spesifikasi, bisa saja muncul merk tersebut, Kita nggak urusin hal teknis DPRD," ujar Gatot sebagaimana dilansir sejumlah sumber. 

Brand Louis Vuitton yang didirikan oleh Louis Vuitton bernaung di bawah perusahaan multinasional LVMH Moët Hennessy Louis Vuitton yang kantor pusatnya berada di Paris, Prancis. 

Dari tahun 2006 hingga 2012, seperti dikutip dari Globe & Mail, Louis Vuitton meraih gelar brand mewah paling bernilai di dunia. Pada 2012, nilai dari brand Louis Vuitton mencapai US$ 25,9 miliar. Menurut Forbes, valuasi Louis Vuitton pada 2020 mencapai US$ 47,2 miliar.

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot