Ayu Ting Ting Dipanggil Polda Metro Jaya Besok, Ada Apa?

Sukarno | Abdul Rohman - Rabu, 25 Agustus 2021, 18:14 WIB

Selebritis Ayu Ting TingSelebritis Ayu Ting Ting/@aytingnew92

FIXJAKARTA.COM - Selebritis Ayu Ting Ting akan diperiksa besok, Kamis 26 Agustus 2021 terkait laporan kasus dugaan perundungan dan penghinaan yang diterimanya dari akun instagram @gundik_empang yang dimiliki oleh Kartika Damayanti (KD).

Sebelumnya pada Jumat 20 Agustus 2021, Ayu Ting Ting telah melaporkan KD ke Polda Metro Jaya. Laporan tersebut atas penghinaan terhadap dirinya dan juga keluarganya terutama kepada Bilqis Khumaira Razak, putrinya.

Pemanggilan Ayu Ting Ting terkait laporannya tersebut diungkapkan oleh Kombes Pol Yusri Yunus selaku Humas Polda Metro Jaya.

"Menyangkut adanya laporan polisi, pelapornya saudari AR (Ayu Rosmalina) tentang penghinaan Pasal 315, kita sudah teliti laporan polisinya dan akan kita tingkatkan ke penyelidikan," ungkap Kombes Pol Yusri Yunus pada pagi tadi, Rabu 25 Agustus 2021.

Melalui pemanggilan itu, pelantun "Alamat Palsu" itu akan menjalani sejumlah tanya jawab terkait laporan dugaan perundungan yang dialami anaknya.

"Rencananya kalau naik ke tingkat penyelidikan, maka akan kita undang dan lakukan interview terhadap pelapor dulu sambil membawa barang bukti dan saksi lainnya. Nanti akan kita sampaikan," lanjut Kombes Pol Yusri Yunus.

Dari Ayu Ting Ting sendiri, pihaknya tidak akan  melalui proses mediasi atau restorative justice seperti perkara UU ITE. Pedangdut 29 tahun itu menggunakan pasal 315 KUHP tentang penghinaan dalam laporannya.

"Tidak (ada restorative justice) karena kami tidak mengenakan UU ITE, kami pakainya pasal 315," kata kuasa hukum Ayu Ting Ting, Minola Sebayang pada Rabu 25 Agustus 2021.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot