Audiensi dengan Menag, Pemuda Katolik Berterima Kasih atas Lancarnya Renovasi Gereja Karimun yang Sempat Diterpa Aksi Intoleransi

Alfanny - Jumat, 5 November 2021, 11:39 WIB

Audiensi dengan Menag, Pemuda Katolik Berterima Kasih atas Lancarnya Renovasi Gereja Karimun yang Sempat Diterpa Aksi IntoleransiAudiensi dengan Menag, Pemuda Katolik Berterima Kasih atas Lancarnya Renovasi Gereja Karimun yang Sempat Diterpa Aksi Intoleransi/situs kemenag

FIXJAKARTA.COM. Ketika diterima Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas, Sekjen PP Pemuda Katolik Christopher Nugroho menyampaikan terima kasih dan salam dari Pemuda Katolik di Kabupaten Karimun Provinsi Kepulauan Riau kepada Menteri Agama dan jajaran atas dukungannya sehingga renovasi Gereja Katolik di Karimun saat ini dapat berjalan dengan lancar walaupun sebelumnya sempat diterpa aksi intoleransi

"Terima kasih kepada Menteri Agama dan jajaran sehingga renovasi gereja Katolik di Kabupaten Karimun dapat berjalan dengan baik," ujar Christopher sebagaimana dilansir situs Kemenag pada Rabu 3 November 2021 lalu yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Sebelumnya, Christopher melaporkan rencana Kongres Nasional XVIII Pemuda Katolik 2021. Dia juga mengundang Menag untuk menyampaikan sambutan.

"Selain silaturahmi, kami ingin melaporkan rencana helat Kongres Nasional XVIII Pemuda Katolik 2021. Kami sekaligus mengundang Bapak Menteri untuk memberi sambutan secara daring dalam gelaran tersebut," ujar Christopher. 

Menurutnya, Kongres Nasional kali ini adalah yang pertama digelar dengan offline dan online. Kongres antara lain akan membahas berbagai program nasional, salah satu fokusnya adalah sinergi dengan Kementerian Agama. Kongres juga akan menjadi ajang silaturahmi atau temu kangen Pemuda Katolik se Indonesia terutama yang berada di daerah 3 T (tertinggal, terdepan dan terluar). 

“Kami laporkan juga temen-teman pemuda Katolik di sejumlah daerah masih terlibat bersama TNI/Polri dan instansi terkait dalam program vaksinasi. Karena ini sangat penting,  kalau kita kompak dan bersatu pandemi pasti bisa diakhiri," tuturnya.

"Kami juga mengapresiasi Gus Yaqut yang menyatakan Kementerian Agama adalah milik semua agama. Kami juga mendukung pesan Paus Fransiskus dan meminta dukungan Bapak Menteri untuk melibatkan tokoh agama dalam kampanye penanggulangan pandemi Covid-19 dan fenomena perubahan iklim, termasuk pendirian rumah ibadah. Kelebihan tokoh agama itu suaranya di dengar umat,” sambungnya

Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas mendukung rencana penyelenggaraan Kongres Nasional XVIII Pemuda Katolik. Kongres akan berlangsung secara hybrid, 12 - 14 November 2021, dan dipusatkan di Kota Semarang.

"Saya minta Dirjen Bimas Katolik untuk mengawal dan membantu helat Kongres Nasional XVIII Pemuda Katolik. Pemuda adalah tulang punggung masa depan bangsa,” ujar Menag Yaqut. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot