Atasi Kekosongan Stok Vaksin, Wagub Jatim Emil Dardak: 73.893 Dosis Vaksin Sudah Dikirim ke Surabaya

Alfanny - Kamis, 5 Agustus 2021, 10:49 WIB

Emil DardakEmil Dardak/@EmilDardak

FIXJAKARTA.COM.   Untuk mengatasi kekosongan stok vaksin yang banyak dikeluhkan masyarakat, Pemerintah Provinsi Jawa Timur segera berkoordinasi dengan Kementerian Kesehatan dan berhasil mendatangkan puluhan ribu dosis vaksin ke Jawa Timur.   

"Info pagi ini (Kamis 5 Agustus 2021), 73.893 dosis vaksin sudah dikirim lagi ke Dinkes Surabaya," cuit Emil di akun twitternya @EmilDardak pada Kamis 5 Agustus 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Menurut Emil, Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur akan mengalokasikan seluruh vaksin yang diterima dari Kemenkes dengan pertimbangan kecepatan serapan kabupaten/kota termasuk proporsi penduduk.

Sebelumnya, sebanyak 9 ribu dosis vaksin tiba di Gudang Farmasi Surabaya pada Selasa 3 Agustus 2021.  Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengungkapkan bahwa vaksin itu sekarang sudah habis. 

”Rabu 4 Agustus 2021 sudah habis. Untuk dosis kedua warga. Jadi habis,” terang Eri. 

Menurut Eri, Pemkot Surabaya terus memasifkan vaksinasi Covid-19 dan membutuhkan ratusan ribu vaksin.  sampai 8 Agustus 2021.

"Di Surabaya saja, sampai tanggal 8 sudah butuh ratusan ribu. Karena vaksinasi masal di Gelora 10 November itu kan 50 ribu," pungkas Eri. (Diolah dari berbagai sumber)

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot