Arab Saudi Diam-Diam Melarang Haji Melalui Pengumuman Imigrasi?

Senja Bagus Ananda | Sukarno - Jumat, 4 Juni 2021, 16:09 WIB

MakkahMakkah/bpkh.go.id

FIXJAKARTA.COM - Beredar surat dari Kedutaan Besar Arab Saudi untuk Indonesia ke DPR RI. Surat yang memiliki urgensi tinggi itu terdapat tanda tangan Duta Besar Pelayan Dua Kota Suci untuk Republik Indonesia, Essam Bin Ahmed Abid Althaqafi tertanggal 3 Juni 2021. 

Dalam surat tersebut, Essam Bin Ahmed  meminta kesempatan untuk menjelaskan ke Ketua DPR RI dan anggota DPR lainnya. Berikut isi surat tersebut: 

Yang Mulia

HE/Dr (H.C.) Puan Maharani, S.I.Kom.

Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPR)-RI 

Assalamu'alaikum Wr. Wb

Bersama ini saya ingin memberitahukan kepada Yang Mulia bahwa merujuk pada pemberitaan yang beredar yang telah disampaikan oleh sejumlah media massa serta media sosial di Republik Indonesia yang menukil pernyataan Dr.Ir Sufmi Dasco Ahmad Wakil Ketua DPR RI yang menyatakan telah memperoleh informasi bahwa Indonesia tidak memperoleh kuota haji pada tahun ini, juga pernyataan DR.TB Ace Hasan Syadzily Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI yang menyebutkan adanya (11) negara yang telah memperoleh kuota haji dari Kerajaan Arab Saudi pada tahun ini dan Indonesia tidak termasuk dari negara-negara tersebut. 

Editor: Senja Bagus Ananda

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot