Apresiasi Penangkapan Kece, Muannas Alaidid Harap Yahya Waloni Juga Segera Diproses Hukum

Alfanny - Kamis, 26 Agustus 2021, 7:12 WIB

Muannas AlaididMuannas Alaidid/@muannas_alaidid

FIXJAKARTA.COM. Pengacara publik Muannas Alaidid memberikan apresiasi atas tindakan cepat kepolisian menangkap tersangka penista agama Muhammad Kece.    Namun, Alaidid juga mengharapkan kepolisian segera memproses sejumlah laporan terhadap Yahya Waloni yang diduga telah melakukan penistaan agama. 

"Setelah Kece, saya berharap minimal hukum juga berlaku sama ke Yahya Waloni dulu (karena) aksinya memecah belah masyarakat (dan) terhadap kerukunan beragama tidak kalah bahayanya," ujar Muannas di akun twitternya @muannas_alaidid pada Rabu 25 Agustus 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM.

Menurut Muannas, belum diprosesnya laporan terhadap Yahya Waloni bisa menimbulkan kesan bahwa aparat hukum tidak memberikan rasa keadilan terhadap semua golongan di Indonesia.

"Apalagi laporannya menumpuk di kepolisian dari berbagai pihak. Ini penting agar berimbang (dan) tidak ada kesan dikotomi mayoritas terhadap minoritas," pungkas Muannas.

Yahya Waloni adalah penceramah yang sudah sering dilaporkan sejumlah masyarakat ke kepolisian karena diduga telah melakukan penistaan dan penghinaan terhadap ajaran agama tertentu. Namun sampai saat ini polisi belum menindaklanjuti laporan-laporan terhadap Yahya Waloni

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot