Apresiasi GP Ansor, Bupati Blora Arief Rohman Ajak Kader GP Ansor untuk Dampingi Pembangunan di Desa

Alfanny - Minggu, 31 Oktober 2021, 8:47 WIB

Apresiasi GP Ansor, Bupati Blora Arief Rohman Ajak Kader GP Ansor untuk Dampingi Pembangunan di DesaApresiasi GP Ansor, Bupati Blora Arief Rohman Ajak Kader GP Ansor untuk Dampingi Pembangunan di Desa

FIXJAKARTA.COM.  Dalam sambutannya pada Pelantikan Pimpinan Cabang Gerakan Pemuda (PC GP) Ansor Kabupaten Blora masa khidmat 2021-2025 pada Sabtu 30 Oktober 2021, Bupati Blora Arief Rohman menyampaikan penghargaan dan apresiasi atas partisipasi aktif GP Ansor selama ini dalam memberdayakan masyarakat.

"Saya dengar Ansor salah satu banom teraktif, anggota sudah merata sampai per-kecamatan bahkan desa bahkan kader Ansor rela meninggalkan keluarga, bahkan saat membayar untuk mengikuti kegiatan pun mau," ujar Arief dalam rilis yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Arief menyampaikan, Ansor dan Banser Blora ke depan harus bisa memberikan kontribusi nyata untuk Blora dan memuji tema pelantikan "Sesarengan Berkhidmat Mewujudkan Kader Berdaya Saing dan Transformatif dalam Satu Barisan".

"Kita saat ini mengalami bonus demografi, perbandingan penduduk sudah didominasi pada anak milenial, Ansor harus aktif memberdayakan masyarakat yaitu dengan melakukan lakukan kegiatan yang positif misal: pertanian, UMKM, pengkaderan, pengajian dan sebagainya," sambungnya. 

Arief juga mengatakan bahwa dirinya bertemu dengan Dandim dan Kapolres dan siap untuk kerja sama.

"Pembangunan akan kita arahkan dari Desa-desa, Ansor ikut partisipasi, termasuk menjadi perangkat, pendamping dan lain sebagainya." tutur Arief

Arief juga mengajak Ansor bersinergi untuk pembangunan Kabupaten Blora.

"Usai dilantik harus lakukan aksi nyata di lapangan, jika ada bencana dan musibah, Banser harus siap mengawal," tandas Arief. 

Pelantikan tersebut dihadiri oleh Masum Tathoni, Zakky Fuad, Subhan Masyhuri, Bupati Blora, Wabup Blora, Forkopimda, DPRD, PCNU Blora, PP GP Ansor, PW GP Ansor Jateng, PC GP Ansor Blora, PAC GP Ansor, Sarkorcab, Satkoryon se kab Blora, Banom NU: Muslimat, Fatayat, IPNU, IPPNU, TNI Polri, Kemenag, KNPI, IKA PMII.

Ketua PC GP Ansor Blora, Ahmad Yusuf, dalam sambutannya menyampaikan bahwa pihaknya sudah merancang rencana program kerja jangka pendek dan jangka panjang.

"Kita telah merancang rencana program kerja jangka pendek dan panjang, jika pemda punya RPJM dan RKPD kita juga punya tapi dalam bentuk lain." ucap Ahmad Yusuf

Pihaknya juga meminta kepada jajaran pengurus PC dan Divisi Satkorcab Blora yang baru aja di lantik ini agar tetap satu komando dan satu barisan untuk mewujudkan kader yang siap berdaya saing dan tranformatif.

"Mari kita rapatkan barisan, luruskan saf untuk mewujudkan kader yang siap berdaya saing dan transformatif dalam satu barisan. Tadi kita telah mendengar statement dari Bupati bahwa dirinya membuka kran untuk berkiprah dalam pembangunan Blora ke depan. Kita terima tantangan itu," tandas Yusuf. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot