Aplikasi Pikobar Luncurkan Fitur Isolasi Mandiri

Aris Moza - Jumat, 9 Juli 2021, 11:44 WIB

foto fitur aplikasi pikobarfoto fitur aplikasi pikobar


FIXJAKARTA.COM -
Seiring meningkatnya kasus Covid-19 di Jawa Barat, Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat berupaya mengendalikan angka keterisian tempat tidur (Bed Occupancy Rate/BOR) Rumah Sakit dengan melakukan manajemen distribusi perawatan pasien Covid-19. Salah satunya yaitu dengan Isoasi mandiri bagi pasien covid-19 tanpa gejala dan bergejala ringan. Untuk memberikan layanan kepada masyarakat Pemerintah Jawa Barat meluncurkan fitur baru Isoman pada aplikasi Pikobar yang dimiliki Pemrov Jawa Barat.

Ridwan Kamil Guberndur Jawa Barat dalam unggahan di akun media sosial milik pribadi mengatakan Bagi Wargi Jabar yang kesulitan mendapatkan akses vitamin selama melakukan isolasi mandiri di rumah. Wargi bisa mengajukan permohonan kebutuhan vitamin melalui aplikasi pikobar.  Apliksi Pikobar juga memberikan layanan konsultasi bagi Wargi yang membutuhkan obat, untuk terlebih dahulu berkonsultasi dengan dokter melalui layanan telekonsultasi dokter Pikobar.
"Pasien Isoman yang membutuhkan layanan ini atau tele konsultasi ke dokter silakan daftar via apps/ website pikobar. Bisa oleh dirinya, keluarganya atau aparat setempat", tulis Ridwan Kamil

pengiriman obat bagi para pasien isolasi mandiri gratis tanpa biaya apapun hal itu diungkapkan oleh Ridwan Kamil melalui akun media sosialnya.
"Kepada pasien isolasi mandiri se Jawa Barat. Langsung ke pintu rumah masing-masing. Ada 8000-an pesanan. Mohon bersabar" ungkap Ridwan Kamil.

Ridwan mengatakan ada dua paket yang dibagikan kepada pasien isoman
Paket A: Pasien OTG diberi vitamin dan suplemen.
Paket B: Pasien bergejala diberi vitamin/ suplemen dan obat antibiotik dan antivirus sedang/keras.

Ridwan kamil juga menucapkan terimaksih kepada perusahan farmasi dan jasa pengiriman yang sudah bekerjasama.
"Terima kasih untuk perusahaan farmasi dan perusahaan jasa pengiriman yang berpartisipasi dalam pertolongan ini".

Editor: Aris Moza | Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot