Antisipasi Lonjakan Kasus Harian Covid-19, Gubernur Sumut Edy Rahmayadi Siapkan Tempat Isolasi Terpusat

Alfanny - Minggu, 8 Agustus 2021, 13:32 WIB

Gubernur Sumatera Utara Edy RahmayadiGubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi/@RahmayadiEdy

FIXJAKARTA.COM. Peringatan para epidemiolog bahwa wilayah luar Jawa-Bali akan mengalami lonjakan kasus harian Covid-19 direspon oleh Presiden Jokowi yang menyampaikan peringatan tersebut kepada para kepala daerah luar Jawa.

Salah satu kepala daerah luar Jawa, Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi mengungkapkan bahwa Pemerintah Provinsi Sumatera Utara sudah mengantisipasi lonjakan kasus harian tersebut.   

"Hari ini, saya sampaikan bahwa saat ini Pemprov Sumatera Utara terus berupaya mengadakan isolasi terpusat. Bahkan, seluruh kab/kota juga sudah kita instruksikan agar menyiapkan tempat untuk isolasi terpusat tersebut," ujar Edy Rahmayadi di akun twitternya @RahmayadiEdy pada Minggu 8 Agustus 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Pemerintah pusat akhir-akhir ini memang meminta pemerintah daerah menyiapkan tempat isolasi terpusat bagi pasien covid yang sedang menjalani isolasi mandiri (isoman) karena keterbatasan kapasitas rumah sakit.

Tingginya jumlah kematian pasien covid yang menjalani isoman disebabkan mereka sulit dipantau kondisi kesehatannya oleh tenaga kesehatan. 

Oleh karena itu pemerintah menyarankan pasien covid yang sedang menjalani isoman agar segera pindah ke tempat isolasi terpusat atau rumah sakit agar lebih mudah dipantau kondisi kesehatannya.  

"Kami terus berusaha dan berbuat. Kami telah berbuat maksimal walaupun hasil belum maksimal. kami tidak mau rakyat kami sakit, " tandas Edy Rahmayadi ketika menghadiri rapat evaluasi PPKM Level IV secara virtual bersama Presiden Jokowi. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot