Anies Posting Foto Makan Kurma Palestina

Alfanny - Senin, 31 Mei 2021, 8:04 WIB

Anies BaswedanAnies Baswedan/akun twitter Anies Baswedan

FIXJAKARTA.COM.  Walaupun Palestina dan Israel sudah mencapai gencatan senjata, tapi isu Palestina masih cukup hangat diperbincangkan di tanah air. Pada Minggu 30 Mei 2021, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan terlihat memposting foto dirinya tengah membaca surat dari Pendeta Gilbert Lumoindong yang mengirimkan kurma dari Jericho, Palestina

"Perang Israel dan Hamas sangat berdampak di Timur Tengah untuk penduduk sipil, salah satunya adalah petani kurma di Jericho, Palestina. Salah satu ladang kurma terbesar dan terbaik di Palestina.  Untuk mendukung rekan-rekan petani kurma tersebut, saya memesan langsung dari Palestina dan dengan kasih sayang mempersembahkannya kepada Bapak, kiranya dapat diterima dan dinikmati dengan doa kasih dan perdamaian dari Timur Tengah.  Kiranya Bapak dapat menikmatinya bersama keluarga, kurma langsung dari Palestina ini," ujar Pendeta Gilbert Lumoindong dalam surat yang ditulisnya kepada Anies Baswedan sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. dari status di akun twitter Anies Baswedan. 

Banyak kalangan yang menyindir Anies dengan kata-kata "Gubernur Palestina"  karena lebih sibuk membahas isu Palestina daripada isu-isu lokal Jakarta selama sebulan ini.  Namun tidak sedikit yang juga yang menyatakan dukungannya kepada Anies agar tetap menyuarakan perjuangan kemerdekaan Palestina yang sejak 1948 dijajah Israel. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot