Anggota Komisi III DPR Cucun Ahmad Syamsurizal Dukung Kapolri Perbaiki Citra Kepolisian

Alfanny | Dwi Saputro Nugroho - Selasa, 2 November 2021, 9:13 WIB

Anggota Komisi III DPR Cucun Ahmad Syamsurizal Dukung Kapolri Perbaiki Citra KepolisianAnggota Komisi III DPR Cucun Ahmad Syamsurizal Dukung Kapolri Perbaiki Citra Kepolisian/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.    Anggota Komisi III DPR RI Cucun Ahmad Syamsurizal mendukung Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk terus berupaya memperbaiki citra institusi kepolisian. Cucun meyakini, pada saat uji kelayakan dan kepatutan, Kapolri sudah memiliki komitmen untuk merubah citra kepolisian. 

“Kita dari awal punya keyakinan ketika Pak Kapolri presentasi waktu di fit and proper test bahwa komitmen yang kuat beliau tunjukan bagaimana merubah citra polri,” kata Cucun sebagaimana dilansir situs DPR pada Senin 1 November 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Cucun menegaskan agar komitmen kuat Kapolri harus betul-betul dipegang dengan sikap konsisten pimpinan di bawahnya. Cucun pun mengapresiasi pernyataan Kapolri agar seorang pimpinan  harus bisa menjadi teladan agar dapat mengambil kebijakan yang sesuai.

“Karena kalau tidak dilakukan demikian, mau sampai kapan di institusi Polri ini akan melakukan perubahan sehingga publik akan menentukan citra polri semakin baik di mata publik,” papar Cucun.

Sebelumnya Kapolri Sigit menekankan aspek keteladanan dari seorang pimpinan saat giat penutupan pendidikan Sespimti Polri Dikreg ke-30, Sespimen Polri Dikreg ke-61, dan Sespimma Polri Angkatan ke-66, di Lembang, Jawa Barat, Rabu 27 Oktober 2021 lalu.  Sigit menyatakan tidak akan ragu untuk menindak tegas pimpinannya apabila tidak mampu menjadi teladan bagi jajarannya.

“Ada pepatah, ikan busuk mulai dari kepala. Kalau pimpinannya bermasalah maka bawahannya akan bermasalah juga. Pimpinan harus jadi teladan, sehingga bawahannya akan meneladani. Karena kita tidak mungkin diikuti kalau kita tidak memulai yang baik, kita tidak mungkin menegur kalau tidak jadi teladan, harus mulai dari pemimpin atau diri sendiri,” jelas Sigit. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot