Anak Di Bawah Umur Konsumsi Miras Di Pasar Minggu, Fahira Idris: Jangan Lengah terhadap Bahaya Miras

Alfaryandi | Alfanny - Kamis, 16 September 2021, 13:07 WIB

Fahira IdrisFahira Idris/fahiraidris.id

FIXJAKARTA.COM.  Terbongkarnya perilaku sejumlah anak di bawah umur yang mengkonsumsi minuman keras di daerah Pasar Minggu Jakarta Selatan menimbulkan keprihatinan anggota DPD (Dewan Perwakilan Daerah) asal DKI Jakarta Fahira Idris.

"Anak-anak di bawah umur gunakan rumah kosong untuk nongkrong dan ada miras di sana. Sahabat-sahabat jangan lengah (terhadap bahaya miras)," ujar Fahira di akun twitternya @fahiraidris pada Kamis 16 September 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Fahira menekankan besarnya peran orang tua dan lingkungan dalam mengawasi anak-anaknya. 

"Peran orang tua dan lingkungan sangat penting dalam menjaga generasi dari bahaya miras ini," tambahnya. 

Menurut Ketua RT 013 RW 08 Jalan Cilandak KKO Gang Borobudur Gang Borobudur Ragunan, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, Solikin Hadi Cahyono (50), anak-anak di bawah umur tersebut berkumpul di kamar rumah kosong sambil membawa minuman keras.

“Dia ngumpul membawa 5 botol minuman keras yang masih utuh belum dibuka segelnya. Kita nggak tahu mau diapain minuman keras ini. Karena di situ sudah sifatnya mengganggu, rumah orang, itu rumah kosong tapi itu rumah orang. Jadi kita anggap mereka itu sudah meresahkan masyarakat,” ujar Solikin sebagaimana dilansir sejumlah media. 

Solikin menjelaskan bahwa anak-anak tersebut sudah membuat surat pernyataan untuk tak mengulangi kegiatan yang dianggap meresahkan tersebut. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot