Amanat UU Cipta Kerja, Kementerian Investasi Fasilitasi Kemitraan UMKM dengan Perusahaan Besar

Alfanny - Jumat, 15 Oktober 2021, 15:33 WIB

Stafsus Kementerian Investasi/BKPM Dana IndraputraStafsus Kementerian Investasi/BKPM Dana Indraputra/Instagram

FIXJAKARTA.COM.  Staf Khusus Menteri Investasi/Kepala BKPM Dana Indraputra mengungkapkan bahwa Kementerian Investasi/BKPM telah memfasilitasi kemitraan antara perusahaan besar dengan UMKM sesuai amanat UU Cipta Kerja. 

"Terkadang masalah di lapangan ketika ada penolakan warga terhadap perusahaan di daerah-daerah tertentu bukan hanya masalah lingkungan, tetapi juga akses ekonomi," jelas Dana di akun instagramnya pada Kamis 14 Oktober 2021 yang dikutip FIXJAKARTA.COM. 

Menurut Dana, kolaborasi antara perusahaan besar dengan UMKM sekitarnya menjadi kunci agar terciptanya iklim berusaha yg kondusif di lingkungan/daerah tersebut

"BKPM sendiri mempunyai salah satu pegangan yaitu investasi inklusif dan berkualitas dimana investasi harus berdampak secara ekonomi terhadap lingkungan sekitarnya dan juga mendorong bukan hanya investasi besar tetapi juga investasi UMKM," tuturnya. 

Dana menjelaskan bahwa atas arahan Menteri Bahlil Dahlia, BPKM di tahun lalu sudah berhasil memitrakan perusahaan besar dengan UMKM yang berada di lingkungan perusahaan-perusahaan besar tersebut 1.5 T rupiah.

"(Hal tersebut) sebagai bentuk komitmen kami untuk menjamin investasi yang inklusif, investasi yang berdampak untuk semua," tutup Dana

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot