Alumni PMII UI: Kritik BEM UI Bisa Dimaklumi, Tapi Prioritas Kita Saat ini, Atasi Covid

Alfanny | Abdul Rohman - Rabu, 30 Juni 2021, 10:39 WIB

Lambang Forum Alumni PMII UILambang Forum Alumni PMII UI

FIXJAKARTA.COM - Kritik Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Indonesia (UI) yang melabeli Presiden Jokowi sebagai 'The King of Lip Service' terus bergulir dan mendapatkan sejumlah respon dari banyak kalangan. Salah satunya dari sejumlah alumni PMII (Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia) UI yang tergabung dalam Forum Alumni PMII UI

"Kritik BEM UI dapat dimaklumi dan substansi kritiknya juga dapat menjadi masukan bagi pemerintah. Saya pikir Presiden Jokowi juga tidak alergi terhadap kritik," ujar Sekretaris Forum Alumni PMII UI Ahmad Munir kepada reporter FIXJAKARTA.COM pada Rabu 30 Juni 2021.

Namun menurut Munir, prioritas bangsa Indonesia saat ini bukanlah berdiskusi tentang substansi kritik tersebut, melainkan bagaimana pemerintah bersama masyarakat bisa mengatasi lonjakan kasus Covid-19 belakangan ini.

"Saat ini segenap elemen bangsa harus bersatu mengatasi lonjakan Covid. Ini prioritas utama kita saat ini," ujar Munir yang merupakan alumni FMIPA UI.

Munir juga mengajak segenap civitas akademika UI khususnya BEM UI, Rektor UI dan stakeholder di UI lainnya segera mengakhiri polemik 'The King of Lip Service' ini dan segera bertindak konkrit bersama masyarakat dan pemerintah mengatasi lonjakan Covid.

"Sudah banyak saudara kita yang terpapar. Apakah di tengah situasi genting ini, kita masih sibuk saling mencaci?" pungkas Munir.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot