Akidi Tio Effect, Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu Sumbang Kapolda Sumsel Senilai 2 Miliar

Sukarno | Abdul Rohman - Sabtu, 7 Agustus 2021, 5:20 WIB

689bba-2cf6-4f09-b45d-7a2bb7a72936.jpeg" alt="null" />

null

FIXJAKARTA.COM - Hari Jumat 6 Agustus 2021 Kapolda Sumatera Selatan menerima sumbangan sebesar 2 miliar Rupiah dari komunitas Tionghoa yang menamakan dirinya Masyarakat Tionghoa Palembang Bersatu untuk penanganan COVID-19.

Sebelum menerimanya, Kapolda Irjen Pol Eko Indra Heri mengonfirmasi lebih detail bantuan itu. Dirinya khawatir jika bantuan berupa simbolis tersebut hoaks.

"Dari kejadian kemarin, saya juga kadang-kadang mau menerima bantuan itu agak takut-takut, apakah ini hoaks lagi atau tidak," kata Eko, Jumat 6 Agustus 2021.

Bantuan dari komunitas masyarakat Tionghoa Palembang itu berupa 150 ton beras, 150 ton oksigen dan 1.250 swab antigen yang selanjutkan diberikan kepada masyarakat yang membutuhkan. Bantuan diberikan dalam bentuk barang agar lebih mudah penyalurannya.

"Ternyata saya lihat bukan hoaks. Mudah-mudahan mobilnya juga bukan hoaks ya. Ini mobil beneran dan berasnya juga beras beneran," canda Eko saat menerima bantuan di Mapolda Sumsel.

Eko menyampaikan terima kasih kepada perkumpulan Masyarakat Tionghoa Palembang itu, yang ikut andil dalam penanganan Covid-19 di Sumsel.

"Ini saya kira adalah Akidi effect, efek dari kejadian bapak almarhum Akidi. Hari ini Tuhan menunjukkan hikmah itu. Mewujudkan rahasia dari apa yang kita ragukan kemarin," ujar dia.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot
terkait