Ainun Najib: Stop Politisasi Wabah

Alfanny - Minggu, 25 Juli 2021, 9:12 WIB

Ainun NajibAinun Najib/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.   Influencer dan ahli IT Ainun Najib menyerukan kepada semua pihak agar menghentikan politisasi wabah Covid-19.  Ainun Najib ahli IT yang berdomisili di Singapura selama ini dikenal sangat kritis terhadap kinerja pemerintah dalam menanggulangi pandemi Covid-19.

"Saya penasaran apakah ada pihak-pihak yang mau mengail di air keruh.  Bangsa ini sudah cukup berat kesusahannya karena pandemi, jangan ditambahi politisasi perebutan kuasa apalagi kudeta!" cuit Najib di akun twitternya @ainunnajib pada  Sabtu 24 Juli 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM.

"Seburuk-buruknya pemerintah, masih lebih buruk chaos hasil kudeta! Stop politisasi wabah!" pungkas Najib.

Sementara itu cendekiawan NU Ulil Abshar-Abdalla yang juga dikenal kritis terhadap sejumlah kebijakan pemerintah juga menolak rencana sejumlah pihak yang ingin menjatuhkan pemerintahan Presiden Jokowi.

"Mengkritik Pak Jokowi perlu, bahkan harus.  Tapi menuntutnya turun di tengah jalan, saya amat menentang," cuit Ulil di akun twitternya @ulil pada Sabtu 24 Juli 2021.

Sinyalemen adanya gerakan untuk menjatuhkan pemerintahan Jokowi di tengah daruat wabah Covid-19 juga diungkapkan pakar IT Ismail Fahmi yang melakukan pemetaan SNA (Social Network Analysis) dan menemukan serial tagar yang bernada ingin menjatuhkan pemerintahan Jokowi.

"Sebenarnya tujuan serial tagar yang menuntut Jokowi turun itu apa ya? Setiap minggu ganti tagarnya, tapi narasinya sama. Menuntut turun," cuit Ismail Fahmi di akun twitternya @islamilfahmi pada Sabtu 24 Juli 2021.

"Apakah kemudian kalau diganti wapres akan lebih baik? Sepertinya tidak masuk di akal saya tuntutan ini," pungkas Fahmi. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot