Abu Janda Terpapar Covid-19, Bagaimana Jejak Digitalnya Tentang Covid?

Sukarno | Abdul Rohman - Rabu, 7 Juli 2021, 10:50 WIB

Abu Janda Al-Boliwudy alias Permadi AryaAbu Janda Al-Boliwudy alias Permadi Arya/@permadiaktivis2

FIXJAKARTA.COM - Pegiat sosial media Permadi Arya atau akrab disapa Abu Janda baru-baru ini mengabarkan bahwa dirinya terpapar Covid-19.

Ia mengunggah foto dirinya sedang diinfus dan mengatakan tengah isolasi mandiri dan sudah sudah 5 hari menjalani perawatan karena covid di akun instagramnya @permadiaktivis2.

"Varian baru ini lebih ganas karena dia airborne berterbangan di udara sudut-sudut ruang publik, di luar pagar rumahmu. Serangannya lebih brutal karena dia bermutasi di dalam tubuh orang-orang yang telah divaksin, ya pisau bermata dua,” tulisnya pada Senin 5 Juli 2021.

Kau bisa jaga prokesmu, jaga positive thinking-mu. Tapi dia cuma butuh satu momen lemah mu, mungkin pikiranmu atau tidak fit badanmu, dalam sekejap mata! Saya adalah bukti manusia tidak akan menang main kucing-kucingan dengannya. Jika Anda belum kena, bukan karena Anda jago, Anda cuma masih beruntung saja," tambahnya.

Mengetahui Abu Janda terpapar covid, netizen mengungkit postingan-postingan Abu Janda terdahulu yang menyatakan tidak takut covid.

"Masih ingat pada Maret 2020, Permadi mengajak orang ga takut sama COVID-19. Bagus lah sekarang mengajak orang waspada. Tapi mengapa mengajaknya setelah kena COVID-19 sendiri dan 60rb orang Indonesia meninggal dunia karena COVID-19," -@hermansaksono.

Selain itu, ada pula yang mengungkit postingan Abu Janda terkait ingin masuk neraka pada awal Mei lalu. Kala itu ia mengatakan enggan masuk surga di akhir kelak jika di dalamnya ketemu Habib Rizieq Shihab, Ustaz Abdul Somad, dan Tengku Zulkarnain.

"Jika saya sebagai Muslim bakal masuk neraka (menurut mereka) hanya karena saya mengucapkan selamat natal atau masuk ke dalam gereja," ujarnya.

Editor: Abdul Rohman

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot