Abdillah Toha: Tokoh Yang Provokasi Anti Vaksin Telah Lakukan Pembunuhan Massal

Alfanny - Senin, 19 Juli 2021, 8:50 WIB

Abdillah TohaAbdillah Toha/Istimewa

FIXJAKARTA.COM.  Intelektual publik sekaligus pendiri PAN (Partai Amanat Nasional) Abdillah Toha mengecam sejumlah tokoh dan orang yang mempengaruhi masyarakat agar tidak bersedia divaksin.  Abdillah menyayangkan masih beredarnya banyak hoax yang bertujuan mendelegitimasi proses vaksinasi yang sedang gencar dilakukan pemerintah untuk mengatasi darurat pandemi Covid-19.

"Dari data-data yang dilaporkan resmi, sebagian besar korban covid dengan gejala berat dan yang meninggal adalah mereka yang belum divaksin," cuit Abdillah Toha pada akun twitternya@AT_AbdillahToha pada Minggu 18 Juli 2021 sebagaimana dikutip FIXJAKARTA.COM.

Abdillah pun mempertanyakan kesadaran para tokoh yang masih mengarahkan orang untuk tidak divaksin dengan menebar hoax.

"Karenanya sadarkah para tokoh, profesional, ustad, dai, ulama, yang mengarahkan orang untuk tidak divaksin bertanggung jawab ibaratnya atas pembunuhan masal." pungkas Abdillah.

Hoax terkini yang beredar di Whats App Group (WAG) dan medsos beberapa hari terakhir ini adalah video yang seolah-olah memberitakan beredarnya sejumlah vaksin palsu di sejumlah rumah sakit di Bekasi.  Ternyata video tersebut adalah berita 2016 yang memberitakan adanya vaksin palsu untuk imunisasi anak-anak dan tidak terkait vaksin Covid-19. 

Editor: Alfanny

Sumber:

tags
Artikel Rekomendasi
terpopuler
sorot